Smartphone OPPO dengan harga 4 jutaan diperuntukkan bagi kalangan menengah keatas. Spesifikasi dan fitur yang disuguhkan juga sangat mendukung performa dari ponsel tersebut. Pihak OPPO sendiri bahwasanya telah terjun di segmen ini ketika pertama kali melempar produknya ke pasaran. Bagi Anda yang mengikuti perkembangan pasar smartphone, tentunya masih ingat dengan "Find Series" yang cukup menggeberak kala itu.

Saat ini di Indonesia, cukup banyak smartphone android harga 4-5 jutaan. Namun brand yang bermain di segmen ini biasanya yakni brand-brand mapan semacam Samsung, Sony, LG dan sebagainya. Keberadaan ponsel-ponsel OPPO pada segmen ini selama beberapa tahun terakhir tentunya sedikit banyak mengusik dominasi mereka. Terlebih lagi ketika OPPO mengeluarkan seri "Selfie Expert" yang ternyata sangat laris di pasaran.

Nah, pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas mengenai smartphone selfie. Melainkan membahas secara umum, ponsel-ponsel OPPO yang dijual dengan harga 4 jutaan yang dikala ini beredar di pasaran.

6 HP OPPO Harga 4 Jutaan


Sebenarnya HP Oppo 4 jutaan keatas cukup jarang dibanding 4 juta kebawah. Hal ini alasannya setelah satu tahun kemunculannya, rata-rata harga ponsel mengalami penurunan yang cukup signifikan. Jadi, apa yang tertera di artikel sangat mungkin harganya sudah berubah beberapa waktu kedepan. Kaprikornus dibutuhkan untuk selalu meelakukan cross-check sebelum memutuskan untuk membeli handphone pilihan. Harga yang tercantum disini berdasarkan data yang ada di tabloid pulsa.

1. OPPO F3 Selfie Expert

 diperuntukkan bagi kalangan menengah keatas Daftar HP OPPO Harga 4 Jutaan Terbaru November 2017
Harga Baru: Rp. 4,399,000.00 / Harga Second: Belum Tersedia.

Oppo F3 merupakan generasi smartphone selfie paling anyar yang dikeluarkan pabrikan ponsel asal cina ini. Harga Oppo F3 ini dibanderol Rp 4 jutaan. Spesifikasi, fitur dan performa semuanya layak diacungi jempol. Dengan membawa jargon "Selfie Expert", tentu saja ponsel ini sangat tangguh dalam menghasilkan foto selfie. Fitur terbaru kamera depan Oppo F3 memungkinkan pengguna untuk eksklusif melaksanakan editing terhadap foto hasil jepretan. Sehingga bisa eksklusif diunggah ke sosial media tanpa harus takut keliatan jelek.

Meskipun dalam iklannya selalu menggembor-gemborkan kemampuan kamera depannya, bukan berarti kamera belakang Oppo F3 jelek. Sejak awal kemunculannya, Oppo selalu selangkah lebih maju dalam kemampuan kamera dibanding pesaingnya. Gambar hasil kamera belakang Oppo F3 sangatlah mengagumkan dan detil. Sangat bisa bersaing dengan ponsel-ponsel lain di kelasnya.

Selain itu, ponsel ini juga membawa UI ColorOS dengan basic Android Marshmallow. Menggunakan prosesor Octa Core 1,5Ghz, memori internal 64GB dan RAM 4GB. Layar berukuran 5,5 inci terasa cukup lapang dan disertai Gorilla Glass5 sebagai pelindungnya dari goresan. (Selengkapnya: Review Oppo F3 Selfie Expert).

2. OPPO R7S

 diperuntukkan bagi kalangan menengah keatas Daftar HP OPPO Harga 4 Jutaan Terbaru November 2017
Harga Baru: Rp. 4,999,000.00 / Harga Second: Rp. 4,350,000.00

Ponsel termasuk dalam jajaran ponsel yang cukup lawas. Oppo R7s mulai diperkenalkan ke publik pada tahun 2015 lalu. Pada dikala itu ponsel ini cukup diminati alasannya membawa fitur dan spesifikasi yang bagus, sesuai dengan harga 4 jutaan yang dibanderolkan padanya. Dimulai dari teknologi layar lengkung sampai prosesor Quad core dengan chipset Snapdragon. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi ffast charging khas Oppo, yaitu VOOC. (Selengkapnya: Spesifikasi OPPO R7s).

3. OPPO R7

 diperuntukkan bagi kalangan menengah keatas Daftar HP OPPO Harga 4 Jutaan Terbaru November 2017
Harga Baru: Rp. 4,999,000.00 / Harga Second: Rp. 4,350,000.00

Ini merupakan generasi pertama dari jajaran Oppo R7 series, selain R7s dan R7 lite. Ada beberapa poin yang membuatnya berbeda dengan R7s. Diantaranya terletak pada ukuran layar, dimana R7 ini hanya dibekali layar 5 inci. Namun tetap menggunakan teknologi lengkung 2,5D. Sistem operasinya juga masih menggunakan android Kitkat. Selain dua hal tersebut, spesifikasi lainnya bisa dibilang serupa. Meskipun ponsel ini terbilang jadul, namun kinerjanya tidak dapat dianggap remeh. (Lihat: Spesifikasi HP OPPO R7).

4. OPPO R1X

 diperuntukkan bagi kalangan menengah keatas Daftar HP OPPO Harga 4 Jutaan Terbaru November 2017

Walaupun smartphone android ini tergolong jadul, namun kinerjanya masih dapat diandalkan. Selama anda menemukan penjual yang memiliki stok baru, bukan second. Ponsel ini membawa spesifikasi layar 5 inci, prosesor Octa Core 1,7GHz dan RAM sebesar 2GB. Cukup menjanjikan, bukan? Kapasitas memori internalnya 16GB dan sudah mendukung jaringan 4G LTE. Kamera depan 5MP serta kamera belakang 13MP yang bisa menghasilkan video dengan kualitas 1080p. Baterainya berjenis lithium polymer dengan kapasitas 2420 mAh. (Lihat: Spesifikasi HP OPPO R1X R8201).


5. OPPO Find Way S

 diperuntukkan bagi kalangan menengah keatas Daftar HP OPPO Harga 4 Jutaan Terbaru November 2017

Pada awal kemunculannya, OPPO Find Way S dibanderl dengan harga 4 jutaan, bahkan hampir menyentuh angka 5 juta. Namun seiring berjalannya waktu harga tersebut tentunya sudah turun jauh. Bahkan mungkin di pasaran dikala ini sudah tidak dapat lagi ditemukan handset baru. Karena ponsel ini muncul pada tahun 2014 lalu, kemungkinan sudah diskontinue. Tapi pada masa jayanya, ini merupakan salah satu ponsel premium. Dengan segenap fitur canggih dan spesifikasi gahar yang dibawanya. (Lihat: Spesifikasi OPPO Find Way S).

6. OPPO R1 R829T

 diperuntukkan bagi kalangan menengah keatas Daftar HP OPPO Harga 4 Jutaan Terbaru November 2017
Harga Baru : Rp. 4.299.000 / Harga Second : Rp. 3.050.000

Yang terakhir ini juga ponsel lawas. Meluncur ke pasaran pada tahun 2013 silam. Namun spesifikasinya masih cukup menjanjikan walaupun digunakan di zaman "Now". Pada awal kemunculannya Oppo R1 juga dihargai 4 jutaan. Namun sekarang mustahil untuk menerima yang masih baru. Sistem operasinya juga masih menggunakan android Jelly Bean. Dapur pacunya mengandalkan prosesor Mediatek dan chipset Quad core. Eh, kebalik. Balikin sendiri ya gan, soalnya penulis udah ngantuk nih. Langsung aja cek spesifikasi Oppo R1.

Oke, itu ia 6 HP Oppo harga 4 jutaan yang bisa dijadikan pilihan dalam membeli smartphone. Saran saya, belilan ponsel yang keluaran paling baru, biar sedikit lebih awet. Karena sekarang perkembangan ponsel sangat cepat. Ponsel yang sekarang dianggap membawa fitur baru, tahun depan mungkin sudah dianggap jadul.

Lihat juga daftar harga hp Oppo android lainnya:
 
Top